Klik Telepon

Hubungi Kami


081296138422
 : 085769931094

Chat Via FB

Whatsapp

0857 6993 1094

Obat Herbal

JENIS - JENIS OBAT HERBAL :

- Jelly Gamat Gold G
- Bio 7 Seven G
- Jamsi-Diabetes
- Ladyfem
- Foredi
- Jamkho
- Jamtik
- QNC Jelly Gamat
- Maderic
- Amazon Plus
- Ace Maxs
- Tahitian Noni
- TRICAJUS
- S LUTENA       (Super Lutein)
- Frutablend
- Fiforlif
- WMP
- Nes V
- CMP
- Mr Pro
- Dtozym
- CMP
- Mr Pro
- 3 Green
- Jelly Gamat Luxor
- CANCERFIT
- PURWOCENG
- Klorofil (K-Link)
- Xamthone Plus
- Gamafit
- Madu Anak Syifa   Kids
- Madu Eury-X
- Madu Ibu Hamil
- Crystal X
- Garcia
- Gluta Drink
- Herbalife
- Mama Soya
- Ekstrak Daun Sirsak    Kapsul
- Amuraten Asam    Urat
- Ambeien Ambextra
- Mastin
- FOREDI / GASA
- Biojanna
- Kumis Kucing - Madu Hitam Pahit
- Madu Penyubur   Kandungan
- Madu Diet Ath   Thoifah
- Madu Penggemuk Badan
- Majakani Tissue &   Ladyfem
- Kulit Manggis  Garcinia Mangostana
- Bioterra Sari Buah
- Bioterra Silver
- Minyak Zaitun Al Arobi
- Propolis
- Pankreas Onta   Emas
- Sarang Semut   Seduh
- Kapsul Sarang   Semut
- Habbasyifa
- Sari Kurma Tamr
- Sari Kurma Aljazira
- Madu Hutan Riau
- Susu Kambing   Ettawa
- Nayla Cream
- Vermint
- Teh Celup Herbal
- Minyak Hati Ikan   Hiu
- Minyak Ikan Salmon
- Teh Rosella Vit
- Teh Daun Sirsak
- Teh Daun Jati   China
- Kapsul Gurah
  As-syifa

- M.Ikan Omega   Ahsan
- Habbatussauda   K.Ajwa
- Minyak But-but
- S.Kulit Guci Pusaka
- Keladi Tikus
- Habba Pro
- Gamat Emas Nature   77
- Innolife Assaudah
- Al'katel
- Suncream Sumbawa   Oil
- Minyak Zaitun   Selva
- Minyak Zaitun   Annur
- Spirulina Pasifica   Luxor
- Madu Anak Syamil
- Madu Anak   Spirulina - Madu Batuk
- Koyo Kaki Bamboo
- KOyo Kaki Kinoki
- Minyak angin   safecare
- Kapsul Lhiforvit
- Kapsul Beepollen
- Kapsul Pegagan
- Kapsul Temulawak
- Kapsul Purwoceng
- Kapsul Rosella
- Kapsul Lhiforhaid
- Jahe Merah
- Gopakupu Gochi   Plus
- Minyak Zaitun Le   Riche
- Shampo Noni Bsy
- Glucogen
- Talbinah
- Cuka Apel
- KANGEN WATER (AIR KANGEN)
- Habbatussauda
- Dan lain-lain...
- Agen Nasa Lampung

Madu Syifa kids

Kangen Water

Kangen Water
Air Kangen Water

Transfer Via

Transfer Via
 No.Rek BCA
 8905103284

 No.Rek Mandiri
 1140007720215

 No.Rek BRI
 009801061222501

 A.N. : SYAFEI
 BANDAR LAMPUNG

Kandungan Gizi Beras Merah dan Manfaatnya


Beras merah berasal dari tanaman yang sama dengan beras putih. Perbedaannya adalah pada proses penghilangan lapisan kulit luar. Seperti diketahui bahwa bulir padi terdiri dari beberapa lapisan. Jika lapisan terluarnya dihilangkan, maka terdapat lapisan berwarna kecokelatan. Itulah yang disebut dengan beras merah. Jika beras merah diproses dan dihilangkan kulit beserta lapisan aleuronnya, maka akan didapatkan beras putih. Jadi sebenarnya yang membedakan beras merah dan beras putih terletak pada proses penghilangan lapisannya.

Kandungan gizi beras merah lebih banyak daripada beras putih. Kandungan gizi tersebut terutama terletak pada lapisan kecoklatan pada beras merah. Beras merah merupakan salah satu jenis makanan yang mudah dicerna. Kandungan mineral di dalamnya mencukupi kebutuhan nutrisi untuk rambut, gigi, kuku, otot, dan tulang. Kandungan serat yang terdapat pada bagian lapisan kecoklatan itulah yang membuat beras merah lebih mudah dicerna. Dengan demikian alangkah ruginya bila harus menghilangkan lapisan berwarna kecoklatan hanya karena menginginkan beras putih. Dengan tindakan yang keliru tersebut akan menyebabkan sejumlah kandungan gizi pada beras justru hilang percuma.

Pengalaman para orang tua dulu telah membuktikan ketika menumbuk padi menggunakan peralatan tradisional bukan mesin. Lapisan padi yang berwarna kecoklatan tetap dipertahankan sehingga bisa memperoleh zat-zat bermanfaat dari bulir-bulir padi tersebut. Namun ketika menumbuk padi menggunakan mesin, lapisan kecoklatan itu lebih banyak tergerus hilang. Memang warna beras menjadi lebih putih dan tampak sehat, tapi sebenarnya dengan proses pemutihan atau penghilangan lapisan padi kecoklatan tersebut telah secara sengaja menghilang banyak zat bermanfaat yang dihilangkan.

Dari berbagai penelitian menyebutkan bahwa beras merah mengandung antioksidan dan fitonutrien yang mendukung sistem imun, menurunkan kadar kolesterol, mengurangi risiko penyakit jantung, stroke, kanker usus besar, dan meringankan asma. Bayangkan dari butiran beras merah yang tampak kusam dan tidak menarik dibanding beras putih, terkandungan zat yang sangat penting untuk menjaga tubuh tetap sehat dan memiliki kekebalan yang baik terhadap serangan berbagai penyakit. Namun belakangan nasi dari beras merah mulai dilirik kembali, terutama di rumah makan tradisional yang menawarkan pilihan beras merah sebagai salah satu sajiannya. Beras merah bila dibanding dengan beras putih, rasanya lebih manis dan pulen.

Selain itu manfaat beras merah juga diyakini dapat mengurangi risiko kanker usus besar karena kaya akan selenium yang berperan mendukung perbaikan dan sintesis DNA pada sel-sel rusak serta mencegah perkembangan sel kanker. Selenium merupakan antioksidan dan berguna bagi metabolisme hormon tiroid dan sistem imun. Selenium juga digunakan hati untuk menetralkan molekul-molekul racun dan berbahaya. Jadi sebenarnya untuk menangkal kerusakan sel dan sebagai antioksidan, tidak perlu mengkonsumsi obat-obata antioksidan yang harganya tidak murah, melainkan cukup dengan mengkonsumsi beras merah secara rutin. Kalau kemudian harga beras merah di pasaran sekarang lebih mahal, sebenarnya tidak terlalu masalah karena mengandung banyak manfaat bahkan untuk mencegah terserang penyakit berbahaya seperti kanker usus.

Beras merah merupakan sumber serat yang bagus untuk membantu fungsi pencernaan. Beras merah juga mengandung mineral mangan dan magnesium. Mineral ini membantu memroduksi energi dari protein dan karbohidrat serta terlibat dalam sintesis asam lemak esensial. Dengan kandungan serat yang tinggi, beras merah cocok dikonsumsi oleh Anda yang sedang mengikuti program diet. Dengan kandungan serat yang tinggi, maka pencernaan akan lancar dan dengan sendirinya buang air besar juga akan rutin dan optimal. Karenanya tidak akan terlalu banyak penumpukan sisa makanan yang tidak diperlukan di dalam usus. Usus pun bisa bekerja lebih sempurna karena bantuan kandungan serat tinggi yang terdapat di dalam beras merah tersebut.

Beras merah juga mengandung mangan. Mangan adalah komponen penting pada enzim antioksidan, yaitu superoksida dismutase yang terdapat dalam mitokondria. Enzim ini melindungi tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas yang merupakan hasil samping pada produksi energi. Dengan kandungan mangan inilah maka beras merah sangat penting untuk dikonsumsi secara rutin terutama karena belakangan kualitas udara semakin tidak baik dan banyak mengandung zat berbahaya akibat terlalu tingginya pembakaran gas baik yang berasal dari kendaraan bermotor maupun dari pabrik dan industri.

Bagi Anda yang mengidap penyakit asma, tak perlu repot dengan mengkonsumsi obat kimiawi secara terus-menerus. Sebenarnya dengan rutin mengkonsumsi nasi yang berasal dari beras merah banyak membantu mengurangi efek dari penyakit asma. Di dalam beras merah terkandungan unsure magnesium yang cukup banyak. Magnesium secara umum mampu membantu untuk meringankan penyakit asma, menurunkan tekanan darah, mengurangi sakit kepala, dan mengurangi resiko penyakit jantung serta stroke. Jika tubuh kekurangan magnesium, kalsium dapat masuk ke saraf dan meningkatkan ketegangan. Karena itulah orang yang gampang stress boleh jadi karena di dalam tubuhnya kekurangan magnesium secara signifikan.

Selain itu magnesium pun dapat membantu pengaturan saraf dan otot dengan mencegah masuknya kalsium, mencegah kontraksi dan menjaganya agar tetap rileks. Magnesium juga diperlukan untuk kesehatan tulang. Dengan mengkonsumsi secara rutin nasi yang berasal dari beras merah, kesehatan tulang lebih terjamin dan mulai terlihat ketika usia menginjak di atas 40 tahun. Bukti secara empiris memperlihatkan bagaimana orang tua dulu yang secara rutin mengkonsumsi beras merah jarang terserang penyakit osteoporosis pada usia tuanya. Berbeda dengan orang modern yang baru menginjak usia 50 tahun saja sudah mulai terganggu dengan penyakit dan gangguan tulang serta persendian.

Di dalam beberapa rujuk disebutkan bahwa beras merah juga mengandung niasin yang bermanfaat meningkatkan kadar nitrat oksida dalam darah, yaitu molekul yang berfungsi untuk dilatasi pembuluh darah serta mencegah plak arterosklerosis.
Dengan segudang manfaat dari beras merah tersebut, sudah saatnya kembali kepada kebiasaan nenek moyang dulu yaitu mengkonsumsi nasi yang berasal dari beras merah. Kalaupun padi diolah sendiri, maka cukup punya alasan kalau dalam proses pemutihannya jangan sampai seluruh lapisan kecoklatan yang kaya manfaat itu juga digerus habis menjadi sisa buangan yang justru dimanfaatkan oleh hewan ternak dan ikan.

Menyimpan Beras Merah
Memanfaatkan semaksimal mungkin lapisan kecoklatan yang terdapat pada setiap bulir padi memang perlu pekerjaan ekstra. Setidaknya karena lapisan kecokelatan pada beras merah dapat berbau anyir bila beras merah disimpan lebih dari lima bulan. Bau anyir tersebut berasal dari minyak alami pada lapisan kulit yang menjadi busuk. Beras merah dapat bertahan lebih lama bila disimpan di kulkas. Jika Anda membeli beras merah dalam kemasan, periksa tanggal produksi yang tertera pada bungkus. Ini semata-mata agar lapisan kecoklatan masih baik dan dalam waktu relatif masih bisa dipergunakan dan baik untuk dikonsumsi.
Kalau untuk dikonsumsi sekeluarga, beras merah bisa lebih cepat berputar sehingga sebenarnya tidak perlu disimpan terlalu lama.


Cara Pembelian di Agen / Toko Medika Herbal Lampung

Anda dapat melakukan pembelian obat herbal secara langsung dengan mengunjungi Toko kami "Medika Herbal Lampung". Denah peta lokasi toko kami klik di sini .
Untuk informasi / Pembelian Online sms No.Hp 085769931094 / +6281296138422 /Pin BB : D0173FFF Toko Obat Herbal Lampung Online Medika Herbal Bandar Lampung

0 komentar:

Posting Komentar

search kata kunci

STOKIS NASA LAMPUNG

STOKIS NASA LAMPUNG
Sedia Produk2 Nasa (Natural Nusantara)

Fiforlif

Fiforlif
Pelangsing Herbal

Shake Herbalife

Arsip Blog