Hubungi Kami


Hp/Wa: 0857 6986 9999
          : 0852 690 66135
Pin: D0173FFF



Obat Herbal

JENIS - JENIS OBAT HERBAL :

- Jelly Gamat Gold G
- Jamsi-Diabetes
- Jamkho
- Jamtik
- QNC Jelly Gamat
- Maderic
- Amazon Plus
- Ace Maxs
- Tahitian Noni
- TRICAJUS
- S LUTENA       (Super Lutein)
- Frutablend
- Fiforlif
- WMP
- Nes V
- CMP
- Mr Pro
- Dtozym
- CMP
- Mr Pro
- 3 Green
- Jelly Gamat Luxor
- CANCERFIT
- PURWOCENG
- Klorofil (K-Link)
- Xamthone Plus
- Gamafit
- Madu Anak Syifa   Kids
- Madu Eury-X
- Madu Ibu Hamil
- Crystal X
- Garcia
- Gluta Drink
- Herbalife
- Mama Soya
- Ekstrak Daun Sirsak    Kapsul
- Amuraten Asam    Urat
- Ambeien Ambextra
- Mastin
- FOREDI / GASA
- Biojanna
- Kumis Kucing - Madu Hitam Pahit
- Madu Penyubur   Kandungan
- Madu Diet Ath   Thoifah
- Madu Penggemuk Badan
- Majakani Tissue &   Ladyfem
- Kulit Manggis  Garcinia Mangostana
- Bioterra Sari Buah
- Bioterra Silver
- Minyak Zaitun Al Arobi
- Propolis
- Pankreas Onta   Emas
- Sarang Semut   Seduh
- Kapsul Sarang   Semut
- Habbasyifa
- Sari Kurma Tamr
- Sari Kurma Aljazira
- Madu Hutan Riau
- Susu Kambing   Ettawa
- Nayla Cream
- Vermint
- Teh Celup Herbal
- Minyak Hati Ikan   Hiu
- Minyak Ikan Salmon
- Teh Rosella Vit
- Teh Daun Sirsak
- Teh Daun Jati   China
- Kapsul Gurah
  As-syifa

- M.Ikan Omega   Ahsan
- Habbatussauda   K.Ajwa
- Minyak But-but
- S.Kulit Guci Pusaka
- Keladi Tikus
- Habba Pro
- Gamat Emas Nature   77
- Innolife Assaudah
- Al'katel
- Suncream Sumbawa   Oil
- Minyak Zaitun   Selva
- Minyak Zaitun   Annur
- Spirulina Pasifica   Luxor
- Madu Anak Syamil
- Madu Anak   Spirulina - Madu Batuk
- Koyo Kaki Bamboo
- KOyo Kaki Kinoki
- Minyak angin   safecare
- Kapsul Lhiforvit
- Kapsul Beepollen
- Kapsul Pegagan
- Kapsul Temulawak
- Kapsul Purwoceng
- Kapsul Rosella
- Kapsul Lhiforhaid
- Jahe Merah
- Gopakupu Gochi   Plus
- Minyak Zaitun Le   Riche
- Shampo Noni Bsy
- Glucogen
- Talbinah
- Cuka Apel
- KANGEN WATER (AIR KANGEN)
- Habbatussauda
- Dan lain-lain...
- Agen Nasa Lampung

Madu Syifa kids

Kangen Water

Kangen Water
Air Kangen Water

Ace Maxs

Ace Maxs
(Ekstrak Kulit Manggis & Sirsak)

Transfer Via

Transfer Via
 No.Rek BCA
 8905103284

 No.Rek Mandiri
 1140007720215

 No.Rek BRI
 009801061222501

 A.N. : SYAFEI
 BANDAR LAMPUNG

BETULKAH ALPUKAT BIKIN GEMUK???

Meski banyak mengandung lemak, alpukat justru menurunkan kadar kolesterol, serta mencegah kanker, penyakit jantung, dan gangguan hati. Buah ini juga mambuat kulit dan rambut lebih indah, serta meningkatkan libido.


Alpukat (Persea Americana Mill) termasuk ke dalam famili tumbuhan lauraceae. Tanaman ini dikenal dengan nama asing advocaat atau avocado pear. Tanaman alpukat berasal dari Amerika Tengah (Meksiko, Peru, Venezuela) dan diperkirakan masuk ke Indonesia pada abad ke-18.

Tanaman ini berupa pohon yang tingginya dapat mencapai lebih dari 20 meter. Pohon alpukat sangat cocok tumbuh pada ketinggian antara 200-1.000 m di atas permukaan laut. Curah hujan yang diperlukan tumbuhan ini antara 1.500-3.000 mm per tahun.

Negara-negara penghasil alpukat dalam skala besar adalah Amerika (Florida, California, Hawaii), Meksiko, Brasil, Peru, Australia, kuba, Argentina, dan Afrika Selatan.

Di Indonesia, tanaman alpukat masih merupakan tanaman pekarangan, belum dibudidayakan dalam skala usaha tani. Walaupun bisa ditanam di seluruh wilayah Indonesia, daerah sentral produksi alpukat masih terbatas di Pulau Jawa, Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Jambi, Bali, Sulawesi Selatan, Nusa Tenggara Timur, dan Nusa Tenggara Barat.

TINGGI LEMAK

Alpukat dikenal sebagai sumber lemak yang sangat tinggi, yaitu 14,66g per 100g. Kandungan lemak alpukat melebihi durian, yaitu mencapai dua kali lipatnya. Hal itu yang menyebabkan sebagian masyarakat menjadi khawatir untuk mengonsumsinya, terutama kaum wanita, karena alasan takut menjadi gemuk.

Benarkah? Konsumsi alpukat 200 gram per hari terbukti tidak meningkatkan berat badan.

Pendapat bahwa alpukat adalah buah yang banyak mengandung lemak dan karena itu tidak sehat, memang sudah lama sekali beredar di masyarakat. Faktanya, alpukat memang mengandung lemak yang tinggi, tetapi umumnya terdapat dalam bentuk lemak tidak jenuh tunggal (monounsaturated fatty acids = MUFA).

Kandungan asam lemak jenuh pada alpukat adalah 2,13g/100g, sedangkan lemak tidak jenuh tunggalnya (MUFA) mencapai 9,8g/100g. Konsumsi asam lemak dalam bentuk MUFA, seperti yang ada dalam alpukat, justru dapat memperbaild kadar kolesterol dan memproteksi kenisakan arteri (pembuluh darah).

Lemak alpukat juga mengandung asam lemak tidak jenuh ganda (PUFA) dengan kadar 1,82g/100g daging buah. Manfaat PUFA pada alpukat sama dengan yang ada pada ikan laut. Konsumsi MUFA dan PUFA dalam jumlah yang cukup akan memberikan manfaat kesehatan yang optimal bagi tubuh.

Asam lemak MUFA yang banyak terkandung dalam alpukat adalah asam oleat (seperti asam lemak yang terdapat dalam almond dan minyak zaitun). Asam oleat merupakan asam lemak omega-9 yang dapat menurunkan kadar kolesterol total dan LDL (kolesterol jahat), tetapi sebaliknya meningkatkan HDL (kolesterol baik).

Hasil sebuah penelitian, pria yang mengonsumsi alpukat selama tiga bulan berturut-turut akan mengalami penurunan kadar kolesterol LDL sebesar 12 persen. Hal tersebut dapat melindungi pembuluh darah dari kerusakan akibat aterosklerosis.

Penelitian yang dilakukan para kardiolog di Queensland, Australia, menemukan bahwa konsumsi alpukat (1 buah per hari) dapat menggantikan diet rendah lemak untuk menurunkan kolesterol. Penelitian tersebut dilakukan dengan membandingkan wanita yang diberi diet tinggi karbohidrat tetapi rendah lemak dengan wanita lain yang diberi diet tinggi alpukat selama 3 minggu. Alpukat dimakan atau dioleskan pada roti atau biskuit.

Hasil penelitian tersebut menunjukkan kolesterol turun rata-rata sebesar 4,9 persen pada kelompok pertama dan 8,2 persen pada kelompok kedua. Diet rendah lemak ternyata tidak menurunkan kadar kolesterol LDL dan malah menurunkan kadar kolesterol HDL sampai 14 persen. Hal ini terutama terjadi pada diet sangat rendah lemak. Sebaliknya, makan alpukat dapat menurunkan kolesterol LDL.

Perindah Kulit

Alpukat juga dapat meningkatkan penyerapan senyawa-senyawa karotenoid di usus, seperti betakaroten dan alfakaroten, yang merupakan antioksidan. Jadi, anggapan bahwa alpukat itu harus dihindari bagi orang yang kolesterolnya tinggi atau gemuk tidaklah benar.

Alpukat itu sendiri ternyata sangat bermanfaat bad tubuh. Jadi, yang harus diperhatikan adalah cara penyajiannya, misalnya hindari penambahan susu kental manis, gula atau sirop, jika Anda mengonsumsi alpukat.

Alpukat justru sangat bermanfaat bagi kesehatan kulit. Alpukat mengandung vitamin A, C, dan E, niasin, asam pantotenat, zat besi, kalium, serta protein yang tidak biasanya terdapat dalam buah. Semua zat gizi tersebut berguna bagi keindahan dan kesehatan kulit.

Berbeda dari buah-buahan lain, alpukat hampir tidak mengandung pati, sedikit mengandung gula buah, tetapi berlimpah serat selulosa. Faktor ini menjadikan alpukat dianjurkan sebagai bagian dari menu untuk mengendalikan diabetes.

Zat besi dan zat tembaga yang berlimpah membuat alpukat penting dalam pembentukan sel darah merah dan pencegahan anemia gizi. Paduan antara vitamin C, vitamin E, zat besi, dan mangan menjadikan alpukat baik untuk menjaga kesehatan kulit dan rambut.

Dengan adanya asam folat dan vitamin B, serta vitamin-vitamin lainnya, alpukat ideal untuk merangsang pembentukan jaringan kolagen.

Tingkatkan Libido

Alpukat kaya akan mineral kalium (485 mg/ 100g buah), tetapi rendah kandungan natrium (7 mg/ 100g buah). Perbandingan tersebut mendorong suasana basa di dalam tubuh kita.

Meningkatnya kebasaan tubuh akan menekan munculnya penyakit akibat kondisi tubuh yang terlalu asam seperti alergi, pusing, panik, serta gangguan pernapasan serta pencernaan. Kandungan kalium yang tinggi dapat membantu mengatur regulasi tekanan darah, sehingga membantu pencegahan penyakit darah tinggi, jantung, maupun stroke.

Selain itu, alpukat juga kaya akan asam folat (81 mkg/ 100 g buah). Konsumsi satu cangkir alpukat cukup untuk memenuhi 23 persen kebutuhan tubuh akan asam folat.

Sebuah penelitian yang melibatkan 80.000 wanita selama 14 tahun menunjukkan bahwa wanita yang mengonsumsi asam folat secara teratur mempunyai risiko 55 persen lebih rendah untuk terkena serangan jantung. Penelitian lain juga menunjukkan bahwa konsumsi asam folat dapat menurunkan risiko penyakit kardiovaskular.

Kandungan vitamin K pada alpukat juga cukup baik (81 mcg/ 100g buah). Menurut The George Mateljan Foundation, konsumsi satu cangkir alpukat dapat memenuhi 36,5 persen kebutuhan tubuh akan vitamin K.

Vitamin K sangat penting bagi pembentukan protrombin. Kadar protrombin yang tinggi di dalam darah merupakan indikasi baiknya daya penggumpalan darah. Karena itu, vitamin K juga dikenal sebagai vitamin koagulasi (penggumpal darah untuk penyembuhan luka).

Alpukat juga dapat meningkatkan gairah seksual. Kandungan vitamin B6 (0,26 mg/ 100g buah) pada alpukat dapat meningkatkan produksi hormon pria, sedangkan kaliumnya dapat membantu mengatur kerja kelenjar tiroid pada wanita. Kedua hal tersebut akan berkontribusi positif terhadap peningkatan libido seseorang.

Alpukat juga sangat baik untuk menjaga kesehatan hati. Menurut penelitian yang dilakukan oleh Hirokazu Kawagishi dan Kimio Sugiyama dari Shizouka University, alpukat sangat bermanfaat bagi kesehatan hati. Dalam penelitian tersebut, ditemukan lima senyawa aktif yang efektif untuk mengurangi kerusakan hati. Eksperimen dengan tikus percobaan menunjukkan bahwa sari alpukat sangat efektif untuk mengobati virus hepatitis yang menyerang hati.

Buah ini efektif pula untuk melawan sel kanker. Menurut publikasi Journal of Nutritional Biochemistry, ekstrak alpukat mengandung karotenoid dan tokoferol yang dapat menghambat pertumbuhan sel kanker prostat.

Alpukat juga mengandung glutation yang sangat berguna untuk menjaga pertumbuhan dan kesehatan sel. Glutation juga dapat membersihkan radikal bebas berbahaya pada makanan berlemak, sehingga dapat mencegah penyakit kanker lebih dini. 

Cara Pembelian di Agen / Toko Medika Herbal Lampung

Anda dapat melakukan pembelian obat herbal secara langsung dengan mengunjungi Toko kami "Medika Herbal Lampung". Denah peta lokasi toko kami klik di sini .
Untuk informasi / Pembelian Online sms No.Hp 0857 6986 9999 / 0852 690 66135 /Pin BB : D0173FFF Toko Obat Herbal Lampung Online Medika Herbal Bandar Lampung

0 komentar:

Posting Komentar

search kata kunci

AGEN NASA LAMPUNG

AGEN NASA LAMPUNG
Sedia Produk2 Nasa (Natural Nusantara)

Bukti Rs Pengiriman

Untuk Foto Resi Pengiriman Klik di SINI

Berikut No. Resi Pengiriman :

355. IBU WULAN
CIKARANG BARAT,CIKAR
JNE
TKGBA00097283714
----------------
354. A Maskun Fauzi
Tanjung Raya, Menggala
JNE
TKGBA00097304914
----------------
353. Adi
Gading Rejo, Kota Agung
JNE
TKGBA00030884614
----------------
352. Eko Yulianto
Banjit, Blambangan Umpu
JNE
TKGBA00030417614
----------------
351. Zainal/Zay
Simpang Pematang, Menggala
JNE
TKGBA00029155514
----------------
350. Sulaiman
Gandus, Palembang
JNE
TKGBA00025316714
----------------
349. Jajang
Banjar Agung, Menggala
JNE
TKGAA01297751214
----------------
348. Erwan
Banda Aceh
JNE
TKGAA01297761014
----------------
347. Sumarno
Dumai Timur
JNE
TKGAA01228871514
----------------
346. Sopa Diarti
PESISIR SELATAN, LIWA
JNE
TKGAA01227215414
----------------
345. Ihwahdin
BANJAR AGUNG, MENGGALA
JNE
TKGBA00013167313
----------------
344. Agustina
Pringsewu
JNE
TKGBA00001048913
----------------
343. Benny Tan
Jakarta Pusat
JNE
TKGBA00000168413
----------------
342. Maria
Jakarta Barat
JNE
2336758420004
----------------
341. Watiman
PAGELARAN
JNE
2328613770003
----------------
340. RAHARJO BUDI
JAKARTA
JNE
2328613690004
----------------
339. Watiman
PAGELARAN
JNE
TKGAA00991053313
----------------
338. Sugiyanto
Jepara, Suka Dana
JNE
TKGAA00972680413
----------------
337. Arik
Palembang
JNE
TKGAA00969987313
----------------
336. Erwan
Banda Aceh
JNE
TKGAA00929839513
----------------
335. M.S.Ibrahim
Karawaci (Tangerang)
JNE
TKGAA00913273113
----------------
334. Candra
Cileunyi
JNE
TKGAA00889709713
----------------
333. Gus Sadwin
Depok
JNE
TKGAA00859171313
----------------
332. Bustari E.
Pangkal Pinang (Sum-Sel)
TIKI
020166722388
----------------
331. M.Sahri
Kupang,NTT
TIKI
020166722178
----------------
330. EKO PURWANTO
KALIANDA,Lam-Sel
JNE
TKGAA00721891513
----------------
329. KARTONO
SEBERANG ULU I, PALEMBANG
JNE
TKGAA00716273013
----------------
328. Slamet Riyadi
Talang Sebayu, Abung Selatan
JNE
TKGAA00709631513
----------------
327. KARTONO
SEBERANG ULU I, PALEMBANG
JNE
2246318450009
----------------
326. Nanang S.
Banjar Agung (Menggala)
JNE
2234885430005
----------------
325. Didi Hendra
Medan
TiKi
020141753809
----------------
324. Slamet Riyadi
Talang Sebayu
JNE
2234885040006
----------------
323. Ni Komang B.Restini
Denpasar (Bali)
JNE
TKGAA00628911013
----------------
322. Sri Rahayu
Kuala Kapuas (Kal-Teng)
JNE
TKGAA00628053813
----------------
321. Didi Hendra
Medan (Sum-Ut)
JNE
TKGAA00628901213
----------------
320. David Yulianto
Jember (Jawa Timur)
JNE
2210235200009
----------------
319. Wisma Intra Asia
Jakarta
JNE
TKGAA00559760313
----------------
318. Lala Rahma
Jakarta Barat
JNE
TKGAA00558741013
----------------
317. Tjoek Soemarsono
Depok
JNE
TKGAA00537950713
----------------
316. Adnan Setiono
Jogyakarta
TIKI
020146412062
----------------
315. Baihaki Riswanto
Tanjung Raya, Menggala
JNE TKGAA00532772613
----------------
314. M.Soleh Ibrahim
Karawaci, Tangerang
JNE TKGAA00528831413
----------------
313. Nanang Saputro
Nanang Selular, Menggala
JNE TKGAA00528851013
----------------
312. Petrus AR
Wisma Intra Asia, Jakarta
JNE TKGAA00528243613
----------------
311. Sutryani
Rawa Jitu
JNE TKGAA00520763613
----------------
310. Bunardi
Jakarta
JNE TKGAA00519192913
----------------
309. Tjoek Soemarsono
Depok , Jawa Barat
JNE 2166336520006
----------------
308. M. SOLEH IBRAHIM
KARAWACI , TANGERANG
JNE TKGAA00494263413
----------------
307. BPK. AHMAD
Menggala (Tulang Bawang)
JNE TKGAA00483941513
----------------
306. BPK. WACHIDIN
TEGAL
JNE TKGAA00483921913
----------------
305. Jumaidi Dramalinto
Prabumulih - Sumatera Selatan
JNE 214 8578130007
----------------
304. Fanisa
Jakarta Selatan
JNE TKGAA00445224912
----------------
303. Muhammad Al-Kautsar
Banda Aceh
JNE 2083718350009
----------------
302. Junaidi Pramalinto Prabumulih Barat
JNE TKGAA00462534013

Fiforlif

Fiforlif
Pelangsing Herbal

Jelly Gamat Gold G

Jelly Gamat Gold G
Jelly Gamat Gold GNE

Shake Herbalife

Arsip Blog