Hubungi Kami


Hp/Wa: 0857 6986 9999
          : 0852 690 66135
Pin: D0173FFF



Obat Herbal

JENIS - JENIS OBAT HERBAL :

- Jelly Gamat Gold G
- Jamsi-Diabetes
- Jamkho
- Jamtik
- QNC Jelly Gamat
- Maderic
- Amazon Plus
- Ace Maxs
- Tahitian Noni
- TRICAJUS
- S LUTENA       (Super Lutein)
- Frutablend
- Fiforlif
- WMP
- Nes V
- CMP
- Mr Pro
- Dtozym
- CMP
- Mr Pro
- 3 Green
- Jelly Gamat Luxor
- CANCERFIT
- PURWOCENG
- Klorofil (K-Link)
- Xamthone Plus
- Gamafit
- Madu Anak Syifa   Kids
- Madu Eury-X
- Madu Ibu Hamil
- Crystal X
- Garcia
- Gluta Drink
- Herbalife
- Mama Soya
- Ekstrak Daun Sirsak    Kapsul
- Amuraten Asam    Urat
- Ambeien Ambextra
- Mastin
- FOREDI / GASA
- Biojanna
- Kumis Kucing - Madu Hitam Pahit
- Madu Penyubur   Kandungan
- Madu Diet Ath   Thoifah
- Madu Penggemuk Badan
- Majakani Tissue &   Ladyfem
- Kulit Manggis  Garcinia Mangostana
- Bioterra Sari Buah
- Bioterra Silver
- Minyak Zaitun Al Arobi
- Propolis
- Pankreas Onta   Emas
- Sarang Semut   Seduh
- Kapsul Sarang   Semut
- Habbasyifa
- Sari Kurma Tamr
- Sari Kurma Aljazira
- Madu Hutan Riau
- Susu Kambing   Ettawa
- Nayla Cream
- Vermint
- Teh Celup Herbal
- Minyak Hati Ikan   Hiu
- Minyak Ikan Salmon
- Teh Rosella Vit
- Teh Daun Sirsak
- Teh Daun Jati   China
- Kapsul Gurah
  As-syifa

- M.Ikan Omega   Ahsan
- Habbatussauda   K.Ajwa
- Minyak But-but
- S.Kulit Guci Pusaka
- Keladi Tikus
- Habba Pro
- Gamat Emas Nature   77
- Innolife Assaudah
- Al'katel
- Suncream Sumbawa   Oil
- Minyak Zaitun   Selva
- Minyak Zaitun   Annur
- Spirulina Pasifica   Luxor
- Madu Anak Syamil
- Madu Anak   Spirulina - Madu Batuk
- Koyo Kaki Bamboo
- KOyo Kaki Kinoki
- Minyak angin   safecare
- Kapsul Lhiforvit
- Kapsul Beepollen
- Kapsul Pegagan
- Kapsul Temulawak
- Kapsul Purwoceng
- Kapsul Rosella
- Kapsul Lhiforhaid
- Jahe Merah
- Gopakupu Gochi   Plus
- Minyak Zaitun Le   Riche
- Shampo Noni Bsy
- Glucogen
- Talbinah
- Cuka Apel
- KANGEN WATER (AIR KANGEN)
- Habbatussauda
- Dan lain-lain...
- Agen Nasa Lampung

Madu Syifa kids

Kangen Water

Kangen Water
Air Kangen Water

Ace Maxs

Ace Maxs
(Ekstrak Kulit Manggis & Sirsak)

Transfer Via

Transfer Via
 No.Rek BCA
 8905103284

 No.Rek Mandiri
 1140007720215

 No.Rek BRI
 009801061222501

 A.N. : SYAFEI
 BANDAR LAMPUNG

Pegagan Makanan Otak & Pembawa Umur Panjang

Pegagan Pembawa Umur Panjang
Image 
Pegagan bernama Latin Centella asiatica L. Orang Jawa menyebutnya antanan atau ganggagan, sedangkan orang Sunda menamainya antanan gede. Bangsa Asia, terutama China, terkenal dengan kemampuan meramu tanaman obat guna meningkatkan kualitas kesehatan dan mempertahankan umur panjang.
 Pegagan (daun, batang, dan akarnya) termasuk yang sering dikonsumsi orang China untuk tujuan itu, sebagai lalapan atau bahan baku sayur. Itu karena pegagan dipercaya memiliki khasiat sehat dan panjang umur.  
JAKARTA, KOMPAS.com — Setiap orang pasti ingin tetap sehat meski usia bertambah. Untuk hal ini, Anda bisa memanfaatkan pegagan. Selain mampu meningkatkan kerja organ, tanaman merambat ini  juga baik untuk memperlambat risiko kepikunan.

Bangsa Asia, terutama China, terkenal dengan kemampuan meramu tanaman obat guna meningkatkan kualitas kesehatan dan mempertahankan umur panjang. Pegagan (daun, batang, dan akarnya) termasuk yang sering dikonsumsi orang China untuk tujuan itu, sebagai lalapan atau bahan baku sayur. Itu karena pegagan dipercaya memiliki khasiat sehat dan panjang umur.

Di Indonesia, tanaman bernama Latin Centella asiatica L ini cukup dikenal. Orang Jawa menyebutnya antanan atau ganggagan, sedangkan orang Sunda menamakannya antanan gede. Masyarakat secara tradisional memakainya untuk pengobatan. Tanaman ini bisa dikonsumsi dalam bentuk segar, diramu, dimasak, atau dijus.

Pegagan lebih suka tempat yang lembab, di sekitar pekarangan rumah atau di sepanjang tepi sungai. Tanaman daerah tropis ini berbunga sepanjang tahun. Bentuk daunnya bulat, batangnya lunak, beruas, dan menjalar hingga bisa mencapai semeter tingginya. Bagian yang sering dimanfaatkan adalah daunnya.

Makanan otak
Pegagan telah dimanfaatkan sebagai obat terutama oleh masyarakat India, Pakistan, Malaysia, dan sebagian Eropa Timur sejak ribuan tahun lalu. Tanaman ini dipercaya bisa menambah ketahanan tubuh, membersihkan darah, dan memperlancar urine.

Orang-orang Timur Jauh di Eropa menggunakannya untuk menyembuhkan lepra (penyakit menular kronis karena Mycobacterium leprae) dan tuberkulosis (TBC). Manfaat penting lainnya adalah memberi efek positif bagi daya rangsang saraf otak dan memperlancar aliran darah pada pembuluh otak. Tanaman ini juga dipercaya bisa menanggulangi luka bakar, sirosis hati, keloid, skleroderma, gangguan pembuluh vena, lupus, dan meningkatkan fungsi mental.

Saat ini pegagan sering dimanfaatkan sebagai tonik (penguat) daya tahan otak dan saraf. Tanaman ini digunakan secara oral dan topikal untuk meningkatkan sirkulasi darah pada lengan dan kaki, mencegah varises, dan salah urat.

Seperti diungkapkan Ki Sukma Muhammad, pengembang teh pegagan, herba ini mampu mempertahankan daya ingat dan meningkatkan kekebalan tubuh. Kandungan senyawa glikosida triterpenoida dan beberapa mineralnya terbukti berguna bagi daya tahan tubuh dan daya ingat. Pegagan juga dapat membantu menyeimbangkan tingkat energi serta menurunkan gejala stres dan depresi.

Dari uji klinis di India, tanaman ini dapat meningkatkan IQ dan kemampuan mental, serta menanggulangi lemah mental pada anak-anak. Penelitian lain membuktikan, centella dapat meningkatkan kemampuan belajar dan memori. Karena manfaatnya itu, tanaman ini juga dikenal sebagai "makanan otak".

Di antara sekian banyak kandungan bahan aktif pada centella, seperti asam bebas, mineral, vitamin B dan C, bahan utama yang dikandungnya adalah steroid, yaitu triterpenoid glycoside. Triterpenoid mempunyai aktivitas penyembuhan luka yang luar biasa. Beberapa bahan aktif akan meningkatkan fungsi mental melalui efek penenang, antistres, dan anticemas.

Asiatosida berfungsi memperbaiki sel-sel kulit, stimulasi pertumbuhan kuku, rambut, dan jaringan ikat. Dosis tinggi dari glikosida saponin akan menghasilkan efek pereda nyeri. Saponinnya bermanfaat memengaruhi kolagen, misalnya dalam menghambat produksi jaringan bekas luka yang berlebihan.

Perpanjang usia
Manfaat yang berkaitan dengan fungsi saraf dan otak telah dibuktikan lewat berbagai penelitian. Sebanyak 30 pasien anak-anak yang menderita lemah mental menunjukkan kemajuan cukup berarti setelah diberi ramuan centella selama 12 minggu. Sebanyak enam pasien sirosis hati menunjukkan perbaikan (kecuali yang kronis) setelah dua bulan meminumnya.

Penelitian lain menunjukkan, berbagai penyakit, seperti skleroderma, gangguan pembuluh vena, dan gangguan pencernaan, rata-rata dapat disembuhkan dengan ramuan itu hingga 80 persen setelah 2-18 bulan. Pada orang dewasa dan tua, penggunaan centella sangat baik untuk membantu memperkuat daya kerja otak, meningkatkan memori, dan menanggulangi kelelahan.

Centella juga bermanfaat bagi anak-anak dengan attention deficit disorder (ADD). Ini karena adanya efek stimulasi pada bagian otak sehingga meningkatkan kemampuan seseorang untuk lebih konsentrasi dan fokus. Di samping itu juga mempunyai efek rileksasi pada sistem saraf yang overaktif.

Dalam pengobatan Ayurveda di India, tanaman ini dikenal sebagai herba awet muda dan memperpanjang usia. Hal ini terbukti dari pengamatan, gajah yang kita kenal memiliki umur panjang karena satwa ini makan banyak centella. Bahan aktif dalam daun pegagan masih baik, dalam keadaan segar dan kering.

Tertarik melirik pegagan? Jika mau melengkapi koleksi apotek hidup Anda, perawatannya tak sulit, kok. Tinggal ditanam di pot yang agak lebar karena pegagan tumbuh menjalar. 

Meramu si daun mangkuk
Meski memiliki sebutan beragam seperti kos tekosan (Madura), pagaga (Makassar), tungke (Bugis), kori-kori (Halmahera), dan kolotidi manora (Ternate), pegagan sering disebut si daun mangkuk karena bentuknya cekung seperti mangkuk. Selain dapat dibuat urap atau sayur, pegagan juga dapat dikeringkan untuk dijadikan teh herba. Hebatnya lagi, daun pegagan tidak pahit, jadi masih bisa diterima lidah anak-anak.

Berikut beberapa contoh ramuannya.

Urap atau sayur panjang umur
-    Ambil duan pegagan segar secukupnya (dapat ditambah batangnya), lalu siapkan bahan lain untuk dibuat urap atau sayuran. Intinya daun pegagan dan batangnya dapat berdiri sendiri atau dicampur sayuran lain.
Minuman sehat
-    Ambil daun pegagan yang telah dikeringkan kurang lebih 10 gram (untuk orang dewasa) atau 2,5 gram (anak-anak). Rebus dengan tiga gelas air hingga matang. Agar terasa manis dapat ditambah gula batu. Sebagai minuman penghangat dapat ditambahkan susu.
Jus
-    Ambil daun pegagan segar segenggam tangan orang dewasa, campur dengan air secukupnya. Dapat ditambah buah lain, kemudian masukkan ke blender. Jika perlu, tambahkan gula, susu, atau madu agar terasa manis. Blender sampai halus dan siap disajikan dengan menambahkan es. @ Ken Lalang Handita
 Sumber: http://kesehatan.kompas.com/read/2010/05/14/08555258/Pegagan.Pembawa.Umur.Panjang

Cara Pembelian di Agen / Toko Medika Herbal Lampung

Anda dapat melakukan pembelian obat herbal secara langsung dengan mengunjungi Toko kami "Medika Herbal Lampung". Denah peta lokasi toko kami klik di sini .
Untuk informasi / Pembelian Online sms No.Hp 0857 6986 9999 / 0852 690 66135 /Pin BB : D0173FFF Toko Obat Herbal Lampung Online Medika Herbal Bandar Lampung

0 komentar:

Posting Komentar

search kata kunci

AGEN NASA LAMPUNG

AGEN NASA LAMPUNG
Sedia Produk2 Nasa (Natural Nusantara)

Bukti Rs Pengiriman

Untuk Foto Resi Pengiriman Klik di SINI

Berikut No. Resi Pengiriman :

355. IBU WULAN
CIKARANG BARAT,CIKAR
JNE
TKGBA00097283714
----------------
354. A Maskun Fauzi
Tanjung Raya, Menggala
JNE
TKGBA00097304914
----------------
353. Adi
Gading Rejo, Kota Agung
JNE
TKGBA00030884614
----------------
352. Eko Yulianto
Banjit, Blambangan Umpu
JNE
TKGBA00030417614
----------------
351. Zainal/Zay
Simpang Pematang, Menggala
JNE
TKGBA00029155514
----------------
350. Sulaiman
Gandus, Palembang
JNE
TKGBA00025316714
----------------
349. Jajang
Banjar Agung, Menggala
JNE
TKGAA01297751214
----------------
348. Erwan
Banda Aceh
JNE
TKGAA01297761014
----------------
347. Sumarno
Dumai Timur
JNE
TKGAA01228871514
----------------
346. Sopa Diarti
PESISIR SELATAN, LIWA
JNE
TKGAA01227215414
----------------
345. Ihwahdin
BANJAR AGUNG, MENGGALA
JNE
TKGBA00013167313
----------------
344. Agustina
Pringsewu
JNE
TKGBA00001048913
----------------
343. Benny Tan
Jakarta Pusat
JNE
TKGBA00000168413
----------------
342. Maria
Jakarta Barat
JNE
2336758420004
----------------
341. Watiman
PAGELARAN
JNE
2328613770003
----------------
340. RAHARJO BUDI
JAKARTA
JNE
2328613690004
----------------
339. Watiman
PAGELARAN
JNE
TKGAA00991053313
----------------
338. Sugiyanto
Jepara, Suka Dana
JNE
TKGAA00972680413
----------------
337. Arik
Palembang
JNE
TKGAA00969987313
----------------
336. Erwan
Banda Aceh
JNE
TKGAA00929839513
----------------
335. M.S.Ibrahim
Karawaci (Tangerang)
JNE
TKGAA00913273113
----------------
334. Candra
Cileunyi
JNE
TKGAA00889709713
----------------
333. Gus Sadwin
Depok
JNE
TKGAA00859171313
----------------
332. Bustari E.
Pangkal Pinang (Sum-Sel)
TIKI
020166722388
----------------
331. M.Sahri
Kupang,NTT
TIKI
020166722178
----------------
330. EKO PURWANTO
KALIANDA,Lam-Sel
JNE
TKGAA00721891513
----------------
329. KARTONO
SEBERANG ULU I, PALEMBANG
JNE
TKGAA00716273013
----------------
328. Slamet Riyadi
Talang Sebayu, Abung Selatan
JNE
TKGAA00709631513
----------------
327. KARTONO
SEBERANG ULU I, PALEMBANG
JNE
2246318450009
----------------
326. Nanang S.
Banjar Agung (Menggala)
JNE
2234885430005
----------------
325. Didi Hendra
Medan
TiKi
020141753809
----------------
324. Slamet Riyadi
Talang Sebayu
JNE
2234885040006
----------------
323. Ni Komang B.Restini
Denpasar (Bali)
JNE
TKGAA00628911013
----------------
322. Sri Rahayu
Kuala Kapuas (Kal-Teng)
JNE
TKGAA00628053813
----------------
321. Didi Hendra
Medan (Sum-Ut)
JNE
TKGAA00628901213
----------------
320. David Yulianto
Jember (Jawa Timur)
JNE
2210235200009
----------------
319. Wisma Intra Asia
Jakarta
JNE
TKGAA00559760313
----------------
318. Lala Rahma
Jakarta Barat
JNE
TKGAA00558741013
----------------
317. Tjoek Soemarsono
Depok
JNE
TKGAA00537950713
----------------
316. Adnan Setiono
Jogyakarta
TIKI
020146412062
----------------
315. Baihaki Riswanto
Tanjung Raya, Menggala
JNE TKGAA00532772613
----------------
314. M.Soleh Ibrahim
Karawaci, Tangerang
JNE TKGAA00528831413
----------------
313. Nanang Saputro
Nanang Selular, Menggala
JNE TKGAA00528851013
----------------
312. Petrus AR
Wisma Intra Asia, Jakarta
JNE TKGAA00528243613
----------------
311. Sutryani
Rawa Jitu
JNE TKGAA00520763613
----------------
310. Bunardi
Jakarta
JNE TKGAA00519192913
----------------
309. Tjoek Soemarsono
Depok , Jawa Barat
JNE 2166336520006
----------------
308. M. SOLEH IBRAHIM
KARAWACI , TANGERANG
JNE TKGAA00494263413
----------------
307. BPK. AHMAD
Menggala (Tulang Bawang)
JNE TKGAA00483941513
----------------
306. BPK. WACHIDIN
TEGAL
JNE TKGAA00483921913
----------------
305. Jumaidi Dramalinto
Prabumulih - Sumatera Selatan
JNE 214 8578130007
----------------
304. Fanisa
Jakarta Selatan
JNE TKGAA00445224912
----------------
303. Muhammad Al-Kautsar
Banda Aceh
JNE 2083718350009
----------------
302. Junaidi Pramalinto Prabumulih Barat
JNE TKGAA00462534013

Fiforlif

Fiforlif
Pelangsing Herbal

Jelly Gamat Gold G

Jelly Gamat Gold G
Jelly Gamat Gold GNE

Shake Herbalife

Arsip Blog